STEP BY STEP DIGITAL DRAWING PROSES

MY STEP BY STEP
PROSES

   Halo guys kali ini saya akan membuat step by step dari gambar terakhir saya.
di sini saya hanya menjelaskan secara singkat saja yah, jadi saya harap kalian bisa maklum dengan hal itu.
   nah gambar kali ini yang mau saya bahas ialah gambar di bawah ini, gambar ini saya buat menggunakan software clip studio paint jika kalian mau menggunakan software clip studio paint kalian bisa langsung klik direct link ini , link ini bukan saya yang buat beserta software nya melainkan teman facebook saya bernama husni arsyah dia yang sudah mengcrack software ini opppss,, sorry lupa software ini crack yah jadi maaf saja karna saya bukan anak sultan jadi saya pake ini tapi dalam hati lubuk dalam jikalau saya sudah bisa menghasilkan dari gambar saya saya akan dan pasti membeli lisencinya {ya elah,, malah curhat} nah jika kalian anak sultan bisa langsung pegi kesitus resminya clipstudio paint.



Nah langsung saja pertama saya
membuat sketsa kasar seperti ini nah.



kedua saya juga kadang tracing hahaha . Tapi lucunya skill tracing Saya kadang hilang jadi hasilnya tidak Sama persis dengan yang saya tracing.

ketiga saya membuat Line art disini saya melakukan inking tapi hanya
bagian sudut-sudut garisnya saja
untuk lebih menghemat waktu.


ke-4 adalah pemasangan base colour dan juga material-material lain.


kelima saya melakukan shading pada warna bagian kulit dan merubah background color nya menjadi rada sedikit gelap agar saya lebih mudah menentukan efek cahaya pada akhir proses gambar ini.


dan perlu diingat bahwa saya memisahkan base color untuk kulit dengan base color material lainnya kalian bisa lihat warna dari seluruh karakter ini hanya warna kulit saja yang saya Pisahkan dan semua warna baju rambut mata dan gigi itu berada di satu folder dan berada di dalam folder yang sudah saya beri kliping untuk objek warna kulit  trik ini mempermudah saya untuk membuat  base color.

Nah selanjutnya kalian bisa lihat satu layer di atas yang ber blending multiple itu adalah Layer untuk shading.


Nah nanti Saat saya memberi shading ke semua warna selain kulit Saya hanya akan
 mengerjakannya sekali yaitu di layer multiple ini dan hasilnya akan seperti ini.


tapi ingat warna yang saya gunakan bukanlah warna hitam melainkan warna merah keputih-putihan.

kalau begini ini sudah siap untuk diberi background. background nya sendiri saya gambar tidak secara mendetail ini hanya menggunakan airbrush yang sangat soft dan saya melakukan secara random hingga menyerupai Sebuah taman sakura karena saya disini menginginkan background yang sedikit blur.



selanjutnya saya membuat layer baru dan mengkliping kembali ke atas layer base color kulit contohnya di gambar ini.


dan layernya blending multiple. dan untuk menentukan bayangan yang ditimbulkan saya menggunakan airbrush dan hasilnya seperti gambar di bawah ini.


selanjutnya saya menggunakan layer dengan blending add glow disini kalian harus paham betul untuk menggunakan jenis-jenis warna.

seperti yang kalian tahu warna itu terbagi dari warna sekunder dan warna primer dan juga terbagi warna cool atau dingin dan warna Warm atau warna hangat Nah untuk daerah yang terkena cahaya saya menggunakan warna hangat yaitu merah kuning hijau dan untuk daerah yang tidak terkena cahaya saya menggunakan warna biru dan ungu Maka hasilnya akan seperti ini.


Nah selanjutnya saya menggunakan brush untuk membuat daun di clip studio paint dan saya membuat efek bayangan sebuah pohon dengan menggunakan layer multiple dan warna maroon gelap Nah.

selanjutnya di bawah layer bayangan sebuah pohon saya membuat lagi layer baru dengan blending glow dan menggunakan warna orange terang untuk membuat efek cahaya

Matahari dan Langkah terakhir saya menambahkan gambar bunga sakura yang berjatuhan secara random menggunakan pen biasa dan memberikan sedikit efek blur.

Oke terima kasih sudah membaca Sekian dulu step by step dari saya See you next time

Komentar

  1. mungkin ditambah warna apa aja yang dipakenya, biar orang gampang kalo mau niru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok nanti saya buat articel masalah warna gan

      Hapus
    2. Step By Step Digital Drawing Proses >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Step By Step Digital Drawing Proses >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Step By Step Digital Drawing Proses >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK 1v

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan kalian berkomentar di sini

TUTORIAL

CARA BUKA FILE MEDI BANG PAINT DI ANDROID KALIAN

SOFTWARE POSE STUDIO portable

CARA INSTAL DAN CARA SETTING SOFTWARE JOY TO KEY SHORTCUT TOOL